SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 1 BABAT TOMAN. WEBSITE INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT DENGAN KEGIATAN SEKOLAH. SEMOGA BERMANFAAT.

Rabu, 26 April 2017

MANTAAAAAP FLS2N KECAMATAN BABAT TOMAN MENGIRIM 14 PESERTA

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis 27 April 2017 pada Tim Kreatif, menjadi ajang bagi pelajar SD/MI, SMP/MTS Se-Kabupaten Musi Banyuasin, untuk menyalurkan dan adu bakat di bidang kesenian.
Dalam ajang tersebut, sebanyak 4  cabang seni dilombakan, yakni kreasi seni tari ,Pantonim, menyanyi solo peserta dan Puisi.
Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) oleh Sekretaris Dikbud Kabupaten Musi Banyuasin Bpk Drs.Alias,MM, mengatakan selain sebagai wahana pencarian bakat siswa di bidang seni dan budaya, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melatih pelajar berkompetisi dengan cara sehat. ’’Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin persahabatan antarsekolah,’’ jelas Bpk Alias.
Bpk Alias menyampaikan selamat kepada para peserta, yang turut dalam festival dan lomba tersebut. Semuanya merupakan pemenang dan wakil terbaik dari sekolahan. Menurut dia, festival ini tidak sekadar lomba untuk menentukan juara yang akan maju ke tingkat provinsi dan nasional. Tetapi ada tujuan mulia yang hendak dicapai, yakni melatih pelajar menjadi insan yang kreatif, inovatif, sportif, motivatif, dan memiliki sifat tangguh, pantang menyerah serta kompetitif menghadapi kehidupan.
Disamping itu KUPTD Drs.H.Zulkarnain mengatakan “ semoga dengan adanya ajang FLS2N muncul bakat siswa-siwi yang membanggakan, dan harapannya juara,untuk peserta mengikuti FLS2N  Babat Toman SMP 8 peserta dan SD 6 peserta jadi jumlah peserta 14 peserta”.
Salah satu peserta dari SMPN 1 Model Babat Toman seni tari kreasi yang bernama Rikza Laila merasa gugup “wah saya baru pertama kali tampil jadi minder,tapi harapan saya mudah-mudahan kami dari SMPN 1 Model Babat Toman menang dan jangan lupa doakan kami”.Tim Kreatif

0 komentar:

Posting Komentar