SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 1 BABAT TOMAN. WEBSITE INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT DENGAN KEGIATAN SEKOLAH. SEMOGA BERMANFAAT.

Selasa, 03 September 2019

Puskesmas Babat Toman Gelar Penyuluhan Reproduksi Anak Remaja


Penyuluhan Kesehatan Alat Reproduksi kepada anak kategori Remaja, oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Babat Toman. Dua pemateri Neneng Awalia,Am,Keb dan Fiko Ardiansyah,S.Km dibantu Staf  UPTD Puskesmas babat Toman,Membuat kebanggaan tersendiri bagi keluarga Besar SMPN 1 Model Babat Toman.
Menurut Neneng dalam penyuluhannya mengatakan, bahwa kesehatan reproduksi pada anak sekolah dasar sangat berarti.
“Khususnya kelas VII, VIII dan IX SMPN 1 Model Babat Toman, kami melakukan penyuluhan pada anak yang sudah merasakan menstruasi pada perempuan dan mimpi basah pada laki-laki. Dimana mereka harus diberikan edukasi sex untuk menjadi hidup sehat dan mandiri,” katanya.


Puskesmas Babat Toman melakukan penyuluhan masalah kesehatan reproduksi. Neneng menambahkan menyampaikan, ini adalah program dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas.
“Pihaknya bersama bidang promkes sering kali melakukan penyuluhan pada anak-anak pelajar. Dimana mereka sudah merasakan menstruasi dan mimpi basah, sehingga dikatakan masa remaja,” terangnya.
Selain itu, Fiko Ardiansyah,S.Km  juga mengutarakan. Orang Tua harus membantasi anak dengan gajet.
“Tentunya dengan pendidikan sekolah dan di rumah harus seimbang. Dimana perhatian dari keduanya sangat dibutuhkan, sehingga si anak ini merasa diperhatikan seperti teman dan keluarga dan tidak merasa malu-malu,” ucapnya.
 “Kami siap melayani anak remaja pada saat konseling dengan didampingi dewan guru maupun orang tuanya. Diharapkan anak-anak lebih menjaga reproduksinya dan bisa menjaga dirinya dengan mandiri,”
Pembina Uks SMPN 1 Model Babat Toman Susmiyati, S.Pd.I menanggapi “ Luar biasa antusias siswa, ketika diajukan sesi pertanyaan, para siswa dan siwi melontarkan berbagai permasalahan-permasalahan tentang  perkembangan remaja”
Kepala Sekolah SMPN 1 Model Babat Toman Sudirman, S.Pd, M.Si mengapresiasi kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan wawasan tentang kesehatan pada anak.
“Dengan kegiatan ini sekolah sangat mendukung. Dimana peran serta Dewan guru dan TIM UKS menjadikan acara ini sukses, tentunya pada tim medis yang sudah memberikan penyuluhan, kami mengucapkan terimaksih,” tandasnya.



0 komentar:

Posting Komentar