SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 1 BABAT TOMAN. WEBSITE INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT DENGAN KEGIATAN SEKOLAH. SEMOGA BERMANFAAT.

Senin, 13 Januari 2020

KERAGUAN DALAM BERMIMPI

Setiap orang tentunya memiliki mimpi agar dapat membuat diri seorang tersebut menjadi lebih baik menurut dirinya. 

Keraguan menjadi penghalang terbesar dalam bermimpi, mulai dari tak yakin dengan dirinya sendiri hingga tak yakin jika ia tak akan mungkin dapat mewujudkannya.

Percuma saja kita memiliki mimpi yang banyak tapi kita tak tahu bagaimana cara kita untuk mewujudkan mimpi tersebut. Cukup dengan yakin dan berusaha bahwa kamu bisa mewujudkan mimpi mu itu tidak dalam angan-angan saja.

Namun jika impian yang sangat di impikan tersebut tidak tercapai, janganlah putus asa. Ingat lah satu hal Allah punya cara tersendiri untuk membuat hambanya merasa bahagia dan ingatlah Allah tidak akan menguji hambanya melebihi batas kemampuan hambanya.

Contohnya saja seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan lulus sekolah dan ingin masuk ke Sekolah SMA yang saat ia impikan. Namun lingkungan sekitarnya tak mendukung pelajar tersebut untuk masuk ke Sekolah yang ia impikan, mulai dari kedua orang tuanya yang tak ingin jauh dari anaknya takut anaknya kenapa, dll.

Terkadang pelajar tersebut berpikir, mampukah ia mewujudkan mimpinya itu, ia takut jika terlalu berharap dan sangat menginginkan untuk sekolah disana ternyata ia gagal meraih mimpinya tersebut. Namun seorang pelajar tersebut tidak akan pernah putus asa.

Seorang pelajar tersebut membuktikan kepada lingkungannya bahwa ia mampu mewujudkan mimpi tersebut. Pada pertengahan semester pertama ia memang gagal untuk meningkat kan prestasinya dan menunjukkan kepada lingkungannya agar impiannya terwujud.  Namun pada akhir semester pertama ia tak menyangka bahwa ia bisa meningkatkan prestasi agar nilainya meningkat dan bisa masuk kesekolah impiannya. 

Pelajar tersebut mendapatkan juara pertama di kelasnya, sayangnya ia tak mendapatkan juara umum. Tetapi ia selalu bersyukur dengan usaha yang telah ia perbuat untuk meyakinkan dirinya, kedua orang tuanya, serta lingkungannya bahwa ia bisa mewujudkan impiannya.

Akhirnya semester 2 telah menghadapinya, disitulah ia mulai fokus untuk mengejar impiannya. Mulai dari ujian tertulis, ujian praktek, dan terakhir UNBK yang semua telah di laluinya, Saatnya menunggu pengumuman hasil ujian, menduduki nilai tertinggi pertama dan ia diterima tanpa tes untuk masuk kesekolah yang di impikannya.

Kesimpulannya setiap impian dapat terwujud apabila kita telah benar-benar serius, yakin dan bertawakkal untuk mewujudkan mimpi tersebut. 

Kesuksesan bukan hanya dinilai dari hasil usahanya namun dapat juga dilihat dari cara seseorang tersebut untuk mewujudkan impian.

Janganlah putus asa jika impian mu tidak tercapai namun tetaplah menjadi seorang yang tangguh untuk melawan segala rintangan yang dihadapi. 

Tetaplah yakin bahwa suatu saat nanti kau akan merasakan suatu kebahagiaan yang sangat langka. Rasakan kebahagian yang dihasilkan dari jerih payah mu untuk mewujudkan impian dan kebahagiaan yang menakjubkan.

Bermimpilah sebanyak mungkin dan kamu harus tahu bagaimana cara mewujudkan semua mimpi tersebut. 

Jangan pernah berfikir bahwa tuhan takadil, berpikirlah bahwa Tuhan punya cara lain untuk membuat hambanya merasakan kebahagiaan. Ingatlah bahwa dirimu hanya orang biasa yang ingin mewujudkan mimpi dengan segala cara. 

Kesuksesan bukanlah akhir dari segalanya, janganlah menjadi seorang yang puas akan hasil yang memuaskan, dan kita tak akan pernah tahu kelanjutan cerita hidup ini dan apa yang akan terjadi dikemudian hari. Keep  Strong and Keep Spirit.

Artika Salsabila
Kelas VIII. 6
































0 komentar:

Posting Komentar