SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 1 BABAT TOMAN. WEBSITE INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA INFORMASI TERKAIT DENGAN KEGIATAN SEKOLAH. SEMOGA BERMANFAAT.

Kamis, 05 September 2019

Peningkatan Penguasaan TIK



Mutu pendidikan tidak boleh disepelekan. Karena itu, berbagai komponen perlu dipersiapkan, termasuk penguasaan terkologi informasi bagi tenaga pengajar di sekolah. Menyadari pentingnya hal tersebut SMP Negeri 1 Model Babat Toman, menggelar kegiatan in-house training guna mendukung kegaiatan belajar di kelas agar siswa tidak ketinggalan terhadap perkembangan teknologi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Model Babat Toman, Sudirman, S.Pd, Msi mengungkapkan,  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), baik sebagai substansi materi ajar maupun penyelenggaraan pembelajaran terus berkembang. 

Dinamika ini menuntut Guru dan Kepala Sekolah selalu meningkatkan dan menyesuaikan kompetensinya. Agar mampu mengembangkan dan menyajikan materi pelajaran yang aktual menggunakan berbagai pendekatan, metoda, dan teknologi pembelajaran terkini.

Kompetensi guru tidak akan meningkat dengan sendirinya tetapi tentu ada upaya untuk meningkatkannya. 
Salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru yaitu melalui pelatihan. 

Pelaksanaan pelatihan dan belajar bersama bertempat di ruangan laboratorium komputer sekolah SMP Negeri 1 Model Babat Toman.

“Diharapkan para guru di SMP Negeri 1 Model Babat Toman bisa meningkat kompetensinya dalam penguasaan TIK sehingga mereka mampu menciptakan pembelajaran menjadi lebih kreatif, berkembang sesuai kebutuhan dan kemajuan zaman modern,” harap Sudirman.


0 komentar:

Posting Komentar